Manfaat Anggur

Manfaat Anggur memang tak terbatas hanya nikmat dan segar jika dikonsumsi, namun buah anggur bisa bermanfaat untuk mengobati berbagai penyakit, serta digunakan untuk mempercantik diri. Buah anggur selain enak dikonsumsi segar, juga akan lebih nikmat jika dibuat menjadi jus anggur yang tidak kalah segarnya. Bahkan sebagian orang memanfaatkan buah anggur untuk diolah menjadi wine.
Anggur yang baik terikat kuat pada tangkainya. Pilihlah anggur yang benar-benar matang untuk mendapatkan konsentrasi antioksidan tinggi. Jika memungkinkan pilihlah anggur organik, karena biasanya buah anggur adalh buah yang rawan pestisida. Jika sulit mencari anggur yang organik, rendam anggur dalam air yang diberi garam dan cuka selama 10 menit, untuk menghilangkan sisa pestisida. lalu simpan dalam kulkas.
Manfaat Buah Anggur serta kandungan terpentingnya dapat digunakan untuk mengatasi beberapa penyakit berbahaya. Untuk info yang lebih detail simak terus artikel dibawah ini yang dikutip dari okezone.
  • Memperlambat proses penuaan , karena kandungan flavanoid, yaitu antioksidan bermanfaat untuk membantu memperlambat proses penuaan akibat radikal bebas.  
  • Sebagai Anti bakteri. Kandungan antibakterial dan antivirus, bermanfaat untuk melindungi tubuh dari infeksi.
  • Untuk Alzheimer. Kandungan resveratol dalam buah anggur, bermanfaat untuk mengurangi tingkat amyloidal-beta peptides pada penderita Alzheimer.
  • Untuk Asma. Buah Anggur memiliki kekuatan yang memadukan dan meningkatkan kelembapan di paru-paru.
  • Kanker payudara. Buatlah Jus buah anggur ungu, karena jus anggur ungu mampu mencegah kanker payudara yang secara signifikan seta  bisa mengurangi massa tumor pada payudara.
  • Konstipasi. Kandungan asam organik, gula, dan selulosa dalam anggur bisa bertindak sebagai pencahar.
  • Kelelahan. Dengan minum Jus anggur putih akan mengurangi kelelahan. Karena mengandung energi instan dan  kaya akan zat besi sehingga akan  mengurangi kelelahan.
  • Penyakit jantung. Kandungan Oksida nitrat anggur akan meningkat begitu mengonsumsi anggur, karena bermanfaat untuk mencegah gumpalan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga menghentikan oksidasi kolesterol LDL alias kolesterol jahat yang menghambat pembuluh darah.
  • Gangguan pencernaan. Buah Anggur akan mengeluarkan panas dan menyembuhkan gangguan pencernaan serta iritasi pada perut. Jika anda mengkonsumsinya.
  • Migren. Caranya dengan mengkonsumsi Jus anggur setiap pagi akan membantu menyembuhkan migren.
  • Gangguan ginjal. Buah Anggur mampu menyingkirkan asam pada sistem ginjal yang akan mengurangi gangguan tekanan di ginjal.
  • Influenza. Jus anggur dipercaya dapat mencegah dan membantu penyembuhan beberapa penyakit infeksi virus seperti halnya influenza. Kandungan polyphenol disinyalir dapat menghambat produksi protein yang biasanya dikaitkan dengan penyakit kardiovaskuler.
  • Membantu sehatkan gusi.  Senyawa kimia yang terkandung dalam jumlah besar pada biji dan kulit anggur bisa menghambat kemampuan bakteri corrosive melekat pada enamel gigi.
  • Bisa bangkitkan gairah wanita. Wanita yang mengonsumsi anggur dua gelas sehari rata-rata meraih nilai 27,3, sedangkan wanita yang meminum anggur sehari hanya meraih nilai rata-rata 25,9. Sementara itu, untuk wanita yang tidak mengonsumsi anggur hanya meraih nilai kehidupan seks 24,4.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s